Kamis, 13 Januari 2011

Sehari Tanpa Facebook

Bismillah...

Kemarin tepatnya tanggal 12/1/2011, saya mengazzamkan diri untuk tidak bersentuhan dengan televisi dan dunia maya (apalagi fesbuk, puasa fesbuk ceritanya untuk melepaskan zat adiktif fesbuk, xixi...). Saya hanya ingin membuktikan tanpa ketergantungan dengan benda mati, kita masih bisa hidup dengan tenang, aman, dan damai.

Nikmatnya mengalihkan kebiasaan dengan sesuatu yang lebih bermanfaat seperti membaca buku, mendengarkan Murottal (lantunan ayat-ayat suci Al-Qur'an) di Lap Top, dll. Judul buku yang lagi saya baca saat ini berjudul "Sokola Rimba" karangan Butet Manurung. Ia adalah seorang Antropolog wanita jebolan FISIP UNPAD Bandung. Sudah beberapa tahun yang lalu kiranya saya membeli buku ini disebuah toko buku yang bernama "Sari Anggrek" di jalan permindo, Padang, Sumatera Barat. Namun begitu enggannya diri ini menyelesaikan bacaan tersebut. Kenapa? Karena biasanya jika kita meminjam buku dari orang lain atau dari perpustakaan, kita akan berusaha menyegerakan melalap buku bacaan tersebut berhubung ada deadline dari pihak peminjam. Beda halnya jika kita memiliki buku tersebut, jika buku itu amat lah menarik maka kita akan menyegerakan untuk membacanya. Jika buku itu menarik namun kita belum terlalu mood/ belum membuka hati untuk mengetahui isinya maka kita dengan mudah mencari alasan untuk mengulur-ulur waktu menyelesaikan bacaan tersebut, karena tak ada deadline dan kita bisa membacanya kapan saja semau kita. Heiih diri, berhentilah mencari-cari alasan jika ingin maju (xixi...cara ampuh menasehati diri sendiri ^^ )

jika saya mampu menyelesaikan bacaan tersebut dalam waktu dekat. Insya Allah, saya akan belajar meresensi buku. Jika saya berhasil meresensi buku tersebut, maka resensi buku itu adalah merupakan resensi buku pertama saya di blog taman hatiku ini... (mudahkan Ya Allah, Aamiiin)

Mohon do'a dan dukungannya ya teman... :)

SEMANGAT !!!


Bukittinggi, 13/1/2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar