Senin, 10 Januari 2011

Mengungsikan Catatan Berharga di Akun FB

Bismillah...

Baru-baru ini saya membaca sebuah berita di m.detik.com yang di add oleh seorang teman di FB. Dalam berita itu dinyatakan bahwa Mark Zuckerberg, sang pemilik Facebook akan segera menutup Facebook yang penggunanya mencapai 500 juta orang diseluruh dunia pada tanggal 15 Maret 2011 mendatang seperti yang dikutip dalam situs weeklyworldnews.com. Benarkah???

Mark Zuckerberg sebenarnya merasa berat untuk mengambil keputusan ini. Namun ia ingin mengakhiri kesembrawutan yang terjadi bagi para pengguna FB diseluruh dunia akhir-akhir ini.

Ia berkata, "Sejujurnya, ini cara yang terbaik. Tanpa Facebook, orang-orang akan pergi ke luar dan menjalin pertemanan yang sesungguhnya. Itu selalu menjadi hal yang baik".

Saya setuju dengan pendapat tersebut. Karena saya pun merupakan salah seorang yang mulai terjangkit zat adiktif fb (namun tujuannya cuma untuk menjalin pertemanan dan sharing ilmu). Bagaimanakah cara menyembuhkannya? Mungkin dengan penutupan jejaring sosial fb bisa menjadi salah satu obat penawarnya...xixi :)

Usut punya usut ternyata seperti yang diinfokan oleh m.detik.com, baru situs weeklyworldnews.com yang memberitakan hal ini. Dan situs ini merupakan situs parodi yang isinya jauh dari kebenaran menurut keterangan m.detik.com...

Benar atau tidaknya info ini, kita lihat saja nanti tanggal 15 maret 2011.

Jika benar, saya harus mengungsikan beberapa catatan-catatan berharga saya di fb. Jika tidak, saya juga tetap akan mengungsikan catatan tersebut ke blog "Taman Hati", xixi :)

Namanya juga "Taman Hati" yang definisinya adalah sbb:

"Adalah taman tempat merenung dari perjalanan panjang. Adalah taman tempat kita berdialog dengan suara yang jernih. Adalah taman tempat kita mendengar suara nurani. Adalah taman tempat kita berteduh dan bernaung, agar langkah berikutnya lebih tertuntun dengan Hidayah Allah SWT. Karena, adalah Raja... Bila hati itu baik maka baiklah seluruh pasukannya... Dialah Hati... :)

Untaian kata indah ini saya dapatkan dari seorang saudara seiman bernama Ummu Daffa Farras, terimakasih Ummu. Untaian kata indah inilah yang menggerakan saya untuk memberi blog ini nama "Taman Hati".

Tujuan awal menerbitkan blog Taman Hati ini adalah untuk memotivasi diri sendiri disaat jiwa ini sedang rapuh dan butuh bimbingan serta secerca Hidayah dari Allah SWT. Tulisan-tulisan di Blog "Taman Hati" ini berupa opini-opini, renungan-renungan, pengalaman-pengalaman, motivasi-motivasi yang pernah singgah beberapa saat dihati, pikiran, perkataan, tindakan dari saya sebagai pemilik blog. Namun tak tertutup kemungkinan saya mengutip beberapa tausiyah-tausiyah dari referensi lain, dari buku-buku, dari e-book, atau dari lagu-lagu yang inspiratif bagi saya, yang tujuannya hanyalah sekedar untuk memotivasi diri. Jika suatu saat saya membutukan secerca motivasi maka saya akan membuka kembali file-file yang terangkum dalam blog "Taman Hati" ini.

Bagi teman-teman yang ingin men-share/membagikan artikel-artikel yang ada di Blog Taman Hati ini, saya persilahkan...karena tulisan-tulisan/ artikel-artikel ini hanya mampir sesaat dibenak saya lalu menjelma menjadi sebuah tulisan dari sesuatu yang pernah saya alami, sesuatu yang pernah saya rasakan, sesuatu yang pernah saya pikirkan, atau berusaha mencari solusi dari pertanyaan-pertanyaan yang bercokol di kepala dengan cara mengetik ulang ayat-ayat suci Al-Qur'an, Hadits, dan tausiyah-tausiyah yang berharga dari para Da'i.

Teman...ada rumus baru ni dari saudara seperjuangan. Nama rumusnya adalah rumus ABC... yuk kita baca bersama:

A = Ambil yang baik
B = Buang yang buruk
C = Ciptakan yang baru

Alhadulillah, akhirnya selesai juga. Horeeeee... ^^

SEMANGAT :)

*****

Catatan ini diketik Via Handphone...
Jika saya berkesempatan ke warnet terdekat, Insya Allah... Saya akan memposting tulisan terbaru. Mudahkanlah ya Allah, Aamiiin... :)


Bukittinggi, 10/1/2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar