Rabu, 22 Desember 2010

Get The Inspiration

Bismillah...

Suatu ketika saya merasa geram dengan orang-orang yang perkataannya sama sekali tidak singkron dengan tindakannya. Pada saat itu saya mencoba mengungkapkan kegeraman saya dalam sebuah tulisan. Ternyata hasilnya not so bad. Kita simak yuk Sobat...

"Kenapa mudah mulutmu mengucapkan sesuatu yang tidak singkron dengan hati dan pikiranmu. Andai saja kamu berusaha mensingkronkan antara hati, pikiran, perkataan dan perbuatanmu, niscaya kamu akan mendapatkan dirimu mulai terbebas dari simpul-simpul yang membelenggumu selama ini. Kamu akan melepaskan satu persatu dirimu dari beban yang menghimpitmu dan membuat langkahmu terasa ringan setelah sekian lama kamu memikul beban itu. Bagaikan mobil Audy keluaran terbaru yang kamu beli dari dealer mobil. Melaju dengan ringan disetiap tikungan, bukan seperti mobil kijang tahun 80-an yang mengalami kerusakan disana-sini dan sering berhenti jika diajak pacu lari, lantas gigit jari karena tersaingi."

Setelah saya membaca kembali tulisan tersebut, saya mulai menyimpulkan, terkadang tekanan-tekanan, kekesalan-kekesalan pada suatu kondisi yang tidak sesuai pada jalur yang semestinya, jika disalurkan kedalam sebuah karya akan menghasilkan sesuatu yang positif. Tentunya dalam setiap tulisan, saya tak hanya sekedar memaparkan masalah, namun juga berusaha memberikan solusi dari permasalahan tersebut.

Saya jadi teringat akan nasehat Pak Mario Teguh beberapa waktu lalu yang mampir diberanda fb saya, a.l :

"Mengapakah teori selalu lebih mudah dikatakan daripada dilakukan?
Karena untuk mendapatkan pencerahan yang menjadi teori itu,
kita harus melalui kesulitan yang bisa sangat pedih.
Sesungguhnya, nasehat-nasehat baik yang kita sebut sebagai teori itu, adalah kesimpulan dari jiwa-jiwa yang diterobos oleh Tuhan, karena ketabahannya dalam menghadapi kesulitan hidup.
Hayo! , mau bilang teori lagi ya?" kata Pak Mario Teguh.

Semoga catatan singkat ini bisa menjadi sumber inspirasi bagi diri saya dan anda agar selalu melakukan evaluasi diri disetiap helaan nafas yang telah dianugerahkan oleh Allah SWT, dan mensyukuri setiap karunia yang telah dititipkan-Nya kepada kita, Aamiiin :)


Bukittinggi, 22/12/2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar