Jumat, 04 Februari 2011

Tausiyah Dari Seorang Saudari Seiman & Seislam

Bismillah...

Baru-baru ini seorang saudari seiman dan seislam mengirimkan tausiyah melalui short message service yang berbunyi:

"Hidup manusia itu seperti sebuah buku, tiap lembarannya adalah tiap-tiap hari dalam hidup kita. Ada buku yang tebal, ada buku yang tipis. Ada yang menarik dibaca, ada yang tidak sama sekali. Sekali menulis tidak akan pernah berhenti sampai selesai. Hebatnya, seburuk apapun halaman sebelumnya, selalu tersedia halaman selanjutnya yang putih bersih, baru & tiada cacat. Sama dengan hidup kita, seburuk apapun kemarin, Allah SWT selalu menyediakan hari yang baru untuk kita. Kita selalu diberi kesempatan yang baru untuk melakukan sesuatu yang benar dalam hidup kita setiap hari, memperbaiki kesalahan kita & melanjutkan alur cerita yang sudah ditetapkan-Nya.
Selamat merenungi kisah hari ini...

Kemudian balasan short message service itu adalah:

Tuliskan rencana kita dengan sebuah pensil, namun berikan penghapusnya pada Allah SWT. Izinkan Dia menghapus bagian-bagian yang salah dan menggantikan dengan rencana-Nya yang indah dalam hidup kita...
Karena Allah SWT selalu tahu apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita minta...

Subhanallah...
All Praises To Allah...

HAMASAH...

*****

Wisdom Of The Day from Dr. 'Aidh Al-Qarni

Wahai wanita muslimah yang benar (jujur), wahai wanita mukminah yang suka bertobat, jadilah Anda seperti pohon kurma, jauh dari keburukan, terhindar dari gangguan; bila dilempari dengan batu, ia menggugurkan buahnya; senantiasa hijau, baik pada musim panas maupun pada musim dingin; lagi banyak manfaatnya.

Jadilah Anda seorang wanita yang tinggi kedudukannya, jauh dari semua urusan yang rendah, dan terpelihara dari segala sesuatu yang memperdaya norma rasa malu. Bicara Anda adalah berdzikir; penalaran Anda adalah mengambil pelajaran; dan diam Anda adalah berpikir.
(Dr. 'Aidh Al-Qarni dalam karya tulis beliau yang berjudul "Jadilah Wanita Yang Paling Bahagia"... Jadikanlah buku ini bagian dari koleksi pustaka pribadi Anda... Niscaya akan banyak hikmah yang bisa Anda petik dari buku yang satu ini. Trust It... :)


Bukittinggi, 4/2/2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar