Sabtu, 05 Maret 2011

Taujih Rabbani (Happy Day)

Bismillah...

Hari ini saya ingin mengutip sebuah firman Allah yang terdapat dalam surat Ar-Rum, ayat 17-26 yakni :

"Maka bertasbihlah kepada Allah di kala kalian berada di waktu Subuh. Bagi-Nya lah segala puji di petang hari dan kalian berada di waktu Dzuhur. Dia mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan mengeluarkan yang mati dari yang hidup, dan menghidupkan bumi sesudah matinya, dan seperti itulah kalian akan dikeluarkan (dari kubur). Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya adalah Dia menciptakan kalian dari tanah kemudian kalian menjadi manusia yang berkembang biak.

Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya adalah Dia menciptakan untuk kalian istri-istri dari jenis kalian sendiri, supaya kalian cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antara kalian rasa kasih sayang, sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir.

Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah menciptakan langit dan bumi dan keragaman bahasamu dan warna kulitmu. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang mengetahui. Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya adalah tidurmu di waktu malam dan di siang hari, serta usaha kalian mencari sebagian karunia-Nya. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda bagi kaum yang mendengarkan. Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya, Dia memperlihatkan kepada kalian kilat untuk (menimbulkan) ketakutan dan harapan, dan Dia menurunkan ketakutan dan harapan, dan Dia menurunkan air hujan dari langit, lalu menghidupkan bumi dengan air hujan dari langit, lalu menghidupkan bumi dengan air itu sesudah matinya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang mempergunakan akalnya. Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah berdirinya langit dan bumi dengan iradat-Nya, kemudian apabila Dia memanggil kalian sekali panggil dari bumi, seketika itu (juga) kalian keluar (dari kubur), dan kepunyaan-Nya lah apa saja yang ada di langit dan di bumi. Hanya kepada-Nya lah mereka semua tunduk." (QS. Ar-Rum : 17-26)

Ya Allah...
Engkaulah pemilik langit dan bumi beserta seluruh isinya...
Maka bimbinglah kami menuju jalan-Mu yang lurus...
Berilah kami kekuatan untuk menerima amanah-Mu dan melaksanakannya penuh dengan keikhlasan, kesabaran, ketekunan, dan ketabahan... Aamiiin Yaa Rabbal'alamiin.

"Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Dia mendapat (pahala) dari (kebajikan) yang dikerjakannya dan dia mendapat (siksa) dari (kejahatan) yang diperbuatnya. (Mereka berdo'a), "Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami melakukan kesalahan. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat, sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami sesuatu yang tak sanggup kami memikulnya. Beri maafkanlah kami, ampunilah kami, dan rahmatilah kami. Engkau penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir." (QS. Al-Baqarah : 286)

Aamiiin, Aamiiin Yaa Rabbal'alamiin... :)

*****

Taujih Rabbani ini spesial diperuntukkan buat diri sendiri, buat seorang teman yang melaksanakan Walimatul Ursy hari ini (tepatnya tanggal 5/3/2011), buat para warga RT 06 Kec. Damai Langgeng - Pekanbaru (special for my neighbor, semoga tetap kompak selalu, Aamiiin), serta para pembaca yang Budiman... :)

Semoga Taujih Rabbani ini bermanfaat dan menjadi pengingat dikala lupa, menjadi penguat dikala duka, menjadi penenteram jiwa serta peningkat keimanan bagi kita bersama, Aamiin.

Subhanallah...
All Praises To Allah...

HAMASAH...


Pekanbaru, 5/3/2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar